Recent Posts

    Seorang Pendeta Meksiko Dibunuh, Sembilan Tahun Setelah Pembunuhan Putranya


    Seorang pendeta Meksiko ditembak mati di kota Juarez, sembilan tahun setelah putranya ditembak mati.

    Eduardo 'Lalo' Garcia dikejar-kejar oleh orang-orang yang diyakini sebagai anggota perdagangan narkoba dan menembak setidaknya enam kali ketika dia berusaha melarikan diri dengan mobilnya.


    Dalam wawancara dengan World Watch Monitor, pendeta berbagi rincian tentang pembunuhan putranya yang berusia 24 tahun, Abraham pada tahun 2009.

    "Telepon berdering dan aku mendengar istriku berteriak. Aku ada di lantai dua, tapi aku mendengarnya menangis, sambil berteriak 'Tidak!', dengan sangat keras".

    "Jadi saya segera turun dan bertanya, 'Apa yang terjadi?' Dan dia berkata, 'Mereka membunuh Abraham'. Rasa sakit yang kami rasakan benar-benar kuat. Kami tidak akan berharap pada siapa pun ... Kami telah memutuskan untuk mencoba menyelamatkan kota, tetapi saya tidak pernah membayangkan kami akan menjadi bagian dari statistik."

    Baca juga: Seorang Pendeta India Ditemukan Tewas dengan Kondisi Terpenggal

    Garcia dan istrinya menghadapi tragedi ganda ketika putri mereka Griselda diculik delapan belas bulan setelah putra mereka terbunuh.

    Pendeta dipaksa membayar tebusan untuk membebaskan anaknya.

    Griselda Garcia yang pernah diculik
    Berkaca pada tingkat kejahatan di kota Juarez, Jorge Rodriguez, direktur urusan agama untuk pemerintah kota, mengatakan kepada World Watch Monitor tahun lalu: "Kelompok-kelompok [kriminal] ini mempengaruhi seluruh kota dan khususnya komunitas Kristen karena kita adalah orang yang damai."

    Baca juga: Kisah Mantan Yakuza Yang Bertobat dan Menjadi Pendeta | Tatsuya Shindo

    "Dalam banyak kasus, pelecehan-pelecehan bahkan tidak dilaporkan, tetapi kami memiliki kasus spesifik, pendeta yang diculik dan anak-anak pendeta diculik, seperti dalam kasus Pendeta Eduardo Garcia dan keluarganya."


    Kartel narkoba dilaporkan telah menargetkan gereja dan pemimpin gereja karena keyakinan bahwa mereka memiliki banyak uang.

    (Sumber: premier.org.uk)

    Belum ada Komentar untuk "Seorang Pendeta Meksiko Dibunuh, Sembilan Tahun Setelah Pembunuhan Putranya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel