Recent Posts

    Mencoba Bunuh Diri Karena Diusir Dari Desa, Kakek 90 Tahun Ini Menemukan Yesus


    Adama, seorang pria berusia 90 tahun yang tinggal di sebuah desa di Burkina Faso, telah diusir dari desanya karena dituduh telah mempraktekkan sebuah ritual sihir, tetapi Tuhan melihat bahwa dia pantas diselamatkan pada saat kesusahannya.

    Menurut laporan Christian Aid Mission (CAM), seorang gadis 6 tahun di desa telah meninggal secara mendadak dan misterius, dan para pemimpin suku Bwaba dekat Tuy mencari jawaban.


    Mereka pun memulai sebuah ritual ramalan untuk menentukan apa yang telah menyebabkan roh-roh setempat mencabut nyawa gadis itu. Hasil ramalan itu menunjuk kepada Adama. Mereka menuduhnya menggunakan sihir untuk membawa penyakit mematikan pada gadis itu.

    Dia merasa tidak bersalah karena dia tidak melakukan hal seperti itu. Namun, dia hanya bisa pasrah. Desa animis itu memiliki tradisi unik, seseorang yang dicurigai bersalah akan diusir selama dua tahun untuk memverifikasi kesalahannya; jika dia berhasil bertahan hidup di alam liar, dia akan dinyatakan tidak bersalah dan dapat kembali, menurut CAM.

    Baca juga: Dianiaya dan Diusir dari Kampungnya Karena Kristus, Pria Vietnam ini Ingin Kembali Menginjili Penganiayanya

    Adama tahu mereka pada dasarnya memberinya hukuman mati, karena akan sulit baginya untuk bertahan hidup di alam liar pada usia lanjutnya.

    Selama sebulan lebih ia bisa bertahan hidup dengan memakan daun-daun dan rumput. Cucunya bahkan berhasil menyelundupkan beberapa daging kepadanya. Dia membuat tempat berlindung yang kasar dengan menempelkan selimut ke ranting-ranting pohon.

    “Terisolasi, kondisi alam yang liar dan trauma psikologis akan segera mengambil korban. Kelaparan dan terpuruk, dia pun mengutuk batu-batu ketika misionaris pribumi memata-matai dia,” menurut CAM.

    Para misionaris secara rahasia telah mengunjungi desa Adama selama beberapa minggu. Hanya ada satu keluarga yang menaruh kepercayaan mereka kepada Kristus, lainnya menolak.

    Ketika para misionaris itu keluar dari desa mereka melihat pemandangan aneh - seorang lelaki tua (Adama) berteriak di kejauhan.

    "Orang tua itu berada di ujung tali dalam keputusasaan dan sudah merencanakan untuk bunuh diri," kata direktur misionaris kepada CAM. Salah satu misionaris mengundang Adama ke rumahnya dan mulai merawatnya.

    Setelah beberapa minggu, misionaris mengundang keluarga di desa yang telah menjadi Kristen untuk berbicara dengan Adama.

    "Dia belajar tentang kasih Tuhan untuk manusia dari keluarga itu dan memutuskan untuk mengikuti Tuhan yang mencintai yang memberikan hidupnya untuk keselamatan umat manusia," kata direktur.

    Baca juga: Pria Ini Mengakui Pembunuhan yang Dilakukannya Tahun 1993 Setelah Dicelikkan Yesus

    Firman dan Roh menyentuh hati Adama dan dia dilahirkan kembali!


    Dua bulan kemudian sesuatu yang tidak terduga terjadi. Penduduk desa menemukan alasan sebenarnya untuk kematian gadis itu, dan itu tidak ada hubungannya dengan Adama.

    Para pemimpin mengakui kesalahan mereka dalam menaruh kepercayaan mereka pada praktik okultisme dan mengundang Adama untuk kembali. Adama mulai memimpin gereja rumah, dan tiga pemimpin desa menjadi percaya kepada Kristus!


    “Mereka dibaptis empat bulan lalu,” kata direktur itu kepada CAM. “Para pemimpin desa memutuskan untuk meninggalkan praktik ramalan, yang telah membuat banyak korban. Sekarang empat keluarga, termasuk keluarga kepala desa, memuji Tuhan.”

    (Sumber: godreports.com)

    1 Komentar untuk "Mencoba Bunuh Diri Karena Diusir Dari Desa, Kakek 90 Tahun Ini Menemukan Yesus"

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel