Recent Posts

    10 Orang Tewas Dalam Serangan di Sebuah Sekolah Kristen Sudan Selatan


    Sedikitnya 10 orang tewas dalam serangan terhadap sebuah sekolah Kristen di Sudan Selatan.

    Emmanuel Christian College (ECC) di Goli, Yei County diserang pada hari Senin, kata pengamat penganiaya agama Open Doors.

    Mereka yang tewas termasuk lima anak-anak (satu siswa SMP dan empat siswa SD), tiga penjaga, dan seorang ayah dan anak yang mencari perlindungan di wilayah Goli. Anak perempuan berusia 14 tahun dari seorang anggota staf perguruan tinggi diperkosa oleh para penyerang, sementara gedung kantor, ruang kelas dan akomodasi dirusak dan dijarah.


    Meskipun belum ada keterangan yang terperinci, saksi mengatakan bahwa Sudan People's Liberation Army adalah pihak yang bertanggung jawab untuk serangan itu.

    Sekolah tersebut merupakan lembaga pelatihan yang Open Doors dirikan dalam kemitraan dengan Sudan Presbiterian Church Injili. Manajemen sekolah bekerja dengan otoritas negara mengenai langkah-langkah selanjutnya.

    "Ini memang hari yang menyedihkan ketika orang-orang yang tidak bersalah, termasuk anak-anak, diserang di sebuah lembaga spiritual yang terkenal secara internasional untuk memajukan Injil di sebuah tempat yang beragam etnis," kata JP Pretorius, direktur regional untuk pekerjaan Open Doors di sub-Sahara Afrika.

    "Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada semua yang terkena dampak dari hilangnya nyawa dan empati kami yang tulus kepada mereka yang terkena dampak perkosaan, menyaksikan kekerasan dan penjarahan."

    Baca juga: Daftar 50 Negara Paling Berbahaya Bagi Umat Kristen Tahun 2018

    Dia menambahkan: "Kami menyerukan kepada komunitas Kristen internasional untuk bersatu dalam doa untuk staf di ECC dan gereja di Sudan Selatan. Kami juga menyerukan kepada masyarakat internasional untuk melakukan apa pun yang bisa membantu mengakhiri permusuhan di Sudan Selatan dan pada pemerintahan Sudan Selatan bisa mengambil tindakan cepat untuk membawa para pelaku ke pengadilan."

    Open Doors meluncurkan pelatihan teologi skala kecil di Sudan Selatan pada tahun 1996, pada puncak perang saudara bangsa, dan sejak itu telah melatih ribuan pemimpin Kristen di negara tersebut.

    (Sumber: christiantoday.com)

    Belum ada Komentar untuk "10 Orang Tewas Dalam Serangan di Sebuah Sekolah Kristen Sudan Selatan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel