Recent Posts

    Waspadalah! FanPage "Rohani" 1,8 Juta Follower ini Berhasil Mengecoh Umat Kristen, Ternyata Adminnya Bukan Kristen


    Saya merasa terbeban untuk membagikan info penting ini, mengingat ini menyangkut iman dan kerohanian kita sebagai umat Kristen.

    Dan info penting yang saya bagikan ini ternyata belum disadari atau diketahui oleh sekitar 1,8 juta orang Kristen yang telah mengikuti (mem-follow) Fanpage tersebut selama ini.

    Jika Anda sekilas memperhatikan halaman 'Saat Teduh' yang followernya telah mencapai sekitar 1,8jt orang ini, sepertinya begitu rohani, karena selalu membagikan status dan artikel rohani Kristen.

    Namun, jika Anda lebih teliti memperhatikan, maka Anda akan menemukan banyak sekali kejanggalan. Khususnya pada postingan-postingan yang diterbitkan setelah akhir bulan Februari.

    Lalu, pertanyaannya, apakah ia memperoleh hak sebagai admin dengan cara meng-hack FP tersebut? Jawabannya adalah TIDAK. Ia memperolehnya secara legal dari admin sebelumnya yang Kristen, pergantian admin terjadi tepat pada tanggal 26 Februari 2018 malam hari.

    Berikut adalah kejanggalan-kejanggalan yang bisa Anda jumpai:

    Semua artikel yang dibagikan adalah hasil copas (copy paste) dari situs-situs lain. Kebanyakan adalah artikel rohani, namun ada juga artikel politik dan selebrity.

    Contoh artikel politik


    Artikel-artikel rohani dicopy dari situs-situs kristen, seperti rubrikkristen.com, Berita Kristiani Pilihan, Generasi Hero, dll.
    Salah satu artikel yang dicopy dari Berita Kristiani Pilihan

    Semua artikel dikumpulkan oleh admin ke dalam website pribadinya yaitu starslife.net dan indonesian.asia dengan nama penulis yang berbau Vietnam, tám mỗi ngày. Dan memang admin adalah orang Vietnam.

    Dalam kedua situs tersebut terdapat berbagai macam artikel, ada artikel rohani Kristen, artikel politik, gosip, dan lain-lain. Sebagian artikel rohani memang Alkitabiah karena dicopy dari situs yang bisa dipertanggungjawabkan, namun ada juga yang tidak Alkitabiah bahkan ada artikel yang menyerang iman Kristen, yang ia copy dari situs agama lain. Salah satu contohnya adalah ini.

    Tujuan utama dari semuanya itu memang bukan untuk menjatuhkan umat kristen, karena semua ini dilakukan oleh admin yang notabene adalah seorang non-kristen yang sama sekali tidak mengerti tentang ajaran Kristen yang benar. Ia melakukan semuanya ini semata-mata hanya untuk menghasilkan keuntungan materi.

    Berikut adalah status 'Saat Teduh' yang paling kontroversial, dan menuai banyak kritikan pedas dari para followernya.

    Status Saat Teduh dari kutipan MT yang kontroversial

    Komentar para follower
    Komentar para follower
    Komentar para follower

    Hanya bermodalkan kemampuan copy paste, ia sudah bisa meraup keuntungan yang besar walaupun harus mengorbankan orang-orang Kristen.

    KESIMPULAN

    Maka dengan ini bisa kita simpulkan bahwa admin dari halaman facebook (FanPage) "Saat Teduh" adalah bukan orang Indonesia, melainkan orang Vietnam, dan ini bukan permasalahan utama.

    Yang menjadi masalah utama adalah: dia bukan seorang Kristen. Ini akan menjadi masalah besar, karena artikel yang ia copas dan share belum tentu Alkitabiah, dan bisa jadi merupakan artikel yang menyerang iman kristiani, yang berpotensi dibaca oleh jutaan orang Kristen.

    Setelah mengetahui fakta ini, masihkah Anda mau men-share artikel-artikel yang diterbitkan halaman tersebut? Mulai sekarang berhentilah untuk membagikan artikel-artikelnya, supaya tidak ada lagi korban yang terkecoh.

    Belum ada Komentar untuk "Waspadalah! FanPage "Rohani" 1,8 Juta Follower ini Berhasil Mengecoh Umat Kristen, Ternyata Adminnya Bukan Kristen"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel