Recent Posts

    6 Ayat Alkitab untuk Menghiburmu di Saat Patah Hati

    6 Ayat Alkitab untuk Menghiburmu di Saat Patah Hati

    Jika anda pernah patah hati, Anda pasti memahami mengapa setiap topik ini dipakai, rasanya seperti hati Anda hancur menjadi potongan-potongan kecil. Mungkin Anda bisa memasang wajah bahagia, tapi saat malam hari tiba, dan Anda sedang sendirian di dalam kamar, hati anda mulai terasa berat, dada terasa sesak.

    Anda bertanya-tanya apakah Anda pernah berhasil berada di sisi lain dari rasa sakit ini, dan yang paling parah Anda merasa kesepian.

    Yesus tahu perasaan ini, saat Dia tergantung di kayu salib, disiksa, dan dikhianati oleh orang-orang yang Dia sayangi, Dia merasa sendirian.

    Alkitab menulis Yesus menangis, Matius 27:46 "Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

    Mungkin pasanganmu meninggalkanmu, mungkin orangtua Anda mengabaikan Anda, atau anak Anda tidak mau berbicara dengan Anda lagi. Mungkin anda kehilangan seseorang yang Anda cintai,  atau menderita penyakit yang mematikan.

    Sekeras apapun situasi Anda saat ini, kita bisa menemukan penghiburan di dalam Firman Tuhan! Dia tidak pernah berjanji hidup tanpa sakit hati, tapi firman-Nya memberi kita janji untuk bertahan pada saat masa itu tiba.



    1. Allah itu Dekat Kepadamu

    Mazmur 34:18
    TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

    2. Allah akan Memberikan Kekuatan

    Mazmur 71:20-21
    Engkau yang telah membuat aku mengalami banyak kesusahan dan malapetaka, Engkau akan menghidupkan aku kembali, dan dari samudera raya bumi Engkau akan menaikkan aku kembali. Engkau akan menambah kebesaranku dan akan berpaling menghibur aku.

    3. Allah Menyertai Kita

    Yesaya 43:1
    Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku."

    4. Masa-Masa Sulit ini Hanya Sementara

    Roma 8:18 
    Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.


    5. Ada Rencana Tuhan dalam Setiap Masalah

    Yeremia 29:11
    Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

    6. Jangan Menyerah

    2 Korintus 4:8-10
    Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.
    Nah, itulah 6 ayat Alkitab yang akan menghiburmu di saat sedang patah hati. Semoga bermanfaat, Tuhan Yesus memberkati. Amin.

    (Sumber: Bible Blog)

    Belum ada Komentar untuk "6 Ayat Alkitab untuk Menghiburmu di Saat Patah Hati"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel