Recent Posts

    Sidang Perdana Ahok-Vero. Dari Membantah Politik Tingkat Dewanya Ahok Hingga Membeberkan Sikap Ahok Yang Gentleman. Fifi: "Ahok Sudah Mengampuni Bertahun-tahun"


    Hari ini, sidang perdana gugatan cerai Ahok-Veronica digelar di PN Jakut. Adik Ahok yang juga pengacaranya, Fifi Lety Indra mengatakan, Ahok dan Vero sebenarnya sudah berupaya menyelesaikan masalah tersebut hingga saat ini. Namun, kata dia, masalah tersebut kembali muncul dan berulang. Hal itu membuat Ahok akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai Veronica.

    Fifi mengatakan bahwa rumah tangga mereka telah bermasalah sejak 7 tahun lalu. Hingga pada 5 Januari 2018, Ahok mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Selain menggugat cerai, Ahok meminta hak asuh atas anak-anaknya.

    "Sebenarnya kejadian sudah berlangsung sejak tujuh tahun yang lalu," ujar Fifi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018).

    Bahkan, kata Fifi, anak laki-laki Ahok, Nicholas Sean, yang mengetahui masalah tersebut juga telah berusaha membantu menyelesaikan.

    Pihak keluarga juga telah memanggil pendeta untuk mendamaikan keduanya. Namun, langkah tersebut tak kunjung berhasil.

    Kondisi diperburuk dengan Ahok yang saat ini dipenjara terkait kasus penodaan agama dan ditahan di Rutan Mako Brimob Depok.

    "Karena bapak (Ahok) juga enggak tahan, apalagi kondisi beliau dipenjara makanya ambil keputusan lebih baik cerai. Mediasi sebenarnya telah dilakukan selama bertahun-tahun. Dan ini keputusan sulit apalagi di kekristenan perceraian tidak disarankan ya. Kami berusaha baik keluarga, pendeta, dan Pak Ahok melalui pergumulan yang panjang, Ibu Vero juga," tutur Fifi.

    Membantah Tuduhan "Politik Tingkat Dewanya Ahok"

    Fifi juga membantah tuduhan yang beredar di media sosial terkait alasan Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Salah satunya, soal tuduhan gugatan cerai berbau politis.

    Fifi mengatakan, gugatan cerai dilayangkan Ahok karena ada masalah pribadi dengan Veronica. Fifi menilai fitnah yang beredar di media sosial sangat keji sehingga pihak keluarga terpaksa harus mengklarifikasi hal tersebut.

    "Kami sebenarnya enggak mau sampaikan apapun karena ini masalah pribadi ya. Namun kami terpaksa juga menjelaskan karena ada berita-berita di luar, misalnya ini adalah politik tingkat dewanya Ahok. Jadi ada fitnah kembali ke kami. Tidak benar," ujar Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018).

    Sikap Gentleman Pak Ahok

    Kepada wartawan di PN Jakut, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018), Fifi Lety Indra, menyebut bahwa Veronica Tan telah berhubungan dengan seorang pria bernama Julianto Tio sejak masih menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan Ahok pernah bertemu dengan pria itu.

    "Baik Pak Ahok secara pribadi maupun Sean (anak sulung Ahok-Vero) secara pribadi juga pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau, waktu beliau masih jadi gubernur. Meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya, Julianto Tio itu menolak," papar Fifi.

    "Pak Ahok secara gentleman, dia datangi Julianto Tio ini, memohon. Bayangkan, seorang gubernur memohon," sambung Fifi.

    Ahok sudah Mengampuni Bertahun-tahun

    Di dalam akun Instagramnya, @fifiletytjahajapurnama, ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan para netizen, Fifi mengatakan bahwa sang kakak sudah memberikan pengampunan selama bertahun-tahun.

    Seorang pengguna akun @meynovita ikut memberi komentar dengan meminta agar Fifi membantu Ahok dan Veronica bersatu kembali.

    "Ibu @fifiletytjahajapurnama semoga Ibu membantu mempersatukan keluarga Bapak @basukibtp dan Ibu @veronicabtp kita diajarkan untuk mengampuni tujupuluh kali tujuh puluh tujuh kali," tulisnya.

    "Iya semua sudah coba kita doakan saja yang terbaik. Amen," balas Fifi.

    Pada komentar lain, Fifi menyebutkan bahwa Ahok telah mengampuni bertahun-tahun, setelah seorang netter meminta ayah 3 anak itu untuk memaafkan sosok yang telah memberinya hidup dan mendampinginya.

    "Tuhan Yesus katakan mengampuni sampai 70X7 kali, apakah firman Tuhan ini tidak berlaku bagi seorang Ahok yang telah menjadi pemimpin yang dikagumi banyak orang? Yesus juga berkata, barang siapa yang hendak mengikuti Aku ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikuti Aku setiap hari. Apakah firman ini juga tidak berguna untuk seorang Ahok, yang dikenal jujur dan pemberani? Ahok bersedia dipenjara secara tubuhnya, mengapa tidak bisa memenjarakan hati dan pikirannya untuk seorang yang sudah memberikan kehidupan dan mendampinginya dalam keadaan apapun? Bagaimana dengan firman Tuhan yang berbunyi 'beri pipi kiri jika pipi kananmu ditampar'?" tanya @merloje.

    "Terima kasih dan Gbu, Koko Ahok sudah mengampuni bertahun-tahun, ya biar Tuhan yang menghakimi semua dengan timbanganNya yang adil. Amen," tulis Fifi.

    Dalam kolom komentar, Fifi juga mendapat kritikan pedas dari seorang netter.

    "Lebih baik tidak membawa nama Tuhan jika kamu benar-benar membenarkan bahwa Tuhan itu ada. Hatimu tidak akan pernah tergerak mengurus perceraian ini, bahkan kamu akan memberi solusi kepada keluargamu, jika kamu benar-benar beriman dan percaya, pasti kamu tahu bahwa perceraian itu tidak pernah ada dan tidak diingikan Tuhan karena setiap pasangan sudah mengikrarkan janji suci di atas altar yang kudus, di atas kitab suci, kepada seluruh umut, dan terlebih kepada Tuhan, bahwa yang dipersatukan Tuhan tidak dapat diceraikan oleh manusia. Padahal saat ini kamulah orang yang menceraikannya, kamu berdosa besar," tegur @merky_simbolon

    Fifi kemudian membalas, "Terima kasih ya Gbu. Puji Tuhan semua dosa saya sudah diampuni (1 Joh 1:9) soal iman dan percaya, saya justru kalau tidak percaya dan beriman sudah kecewa dan tinggalin Tuhan Yesus karena harus hadapi masalah bertubi-tubi, balik ke ruang sidang saja bisa trauma, tetapi kasih Tuhan Yesus Bapa Surgawi yang baik membuat aku tetap ada sukacita dan damai sejahtera, akhirnya siapa kita manusia? Ya biar Tuhan yang menghakimi semua dengan timbanganNya yang adil amen."

    (Dari berbagai sumber)

    Belum ada Komentar untuk "Sidang Perdana Ahok-Vero. Dari Membantah Politik Tingkat Dewanya Ahok Hingga Membeberkan Sikap Ahok Yang Gentleman. Fifi: "Ahok Sudah Mengampuni Bertahun-tahun""

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel