Recent Posts

    Anak Kecil Korban Penembakan di Gereja Texas Ini Akhirnya Pulang


    Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun yang ditembak oleh seorang pria bersenjata di dalam sebuah gereja pedesaan Texas, akhirnya pulang ke rumah.

    Ryland Ward dipulangkan pada hari Kamis setelah dirawat selama dua bulan di sebuah rumah sakit.

    Pada 5 November 2017, ketika Ryland bersama ibu tirinya sedang beribadah di dalam Gereja First Baptist Church di Sutherland Springs, Texas, tiba-tiba seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah jemaat.


    Penembakan tersebut menyebabkan 26 orang jemaat meninggal, termasuk ibu tiri Ryland dan dua saudara perempuannya. Dua puluh lainnya luka-luka, termasuk Ryland, yang ditembak lima kali, dan harus menjalani beberapa operasi. Serangan tersebut dianggap sebagai penembakan massal terburuk dalam sejarah Texas.

    Petugas pemadam kebakaran Rusty Duncan mengatakan kepada ABC News bahwa dialah orang pertama di tempat kejadian yang menemukan Ryland dan menariknya ke tempat yang aman.

    Ketika dia bergegas masuk ke dalam gereja, dia melewati lorong dan "mulai memeriksa nadi orang-orang," kata Duncan. "Sebuah tangan kecil meraih kaki celana saya dari bawah ibu tirinya, saya hanya melihat matanya menatap saya dan saya tahu saya harus mengeluarkannya dari sana," katanya.

    Baca juga: Doakan Alfie Evans yang Masih Berjuang untuk Hidupnya

    Duncan dan keluarganya sering mengunjungi Ryland selama di rumah sakit, dan menjanjikan anak itu naik truk pemadam kebakaran begitu para dokter memberinya lampu hijau untuk dibawa pulang.

    Ketika hari itu akhirnya tiba, Ryland pun "siap untuk segera masuk truk," kata Duncan.

    "Dia ingin pergi lebih cepat, dia ingin sirene dibunyikan lebih keras, dan dia ingin saya membunyikan lebih keras lagi kepada semua orang," katanya.




    Pengamat mengatakan bahwa ia melihat betapa gembiranya Ryland, seperti "anak kecil di hari natal."

    Nenek Ryland mengatakan bahwa anak itu lebih dari sekadar mendapatkan tumpangan. "Dia pantas mendapatkannya" katanya.

    Menurut University Hospital, Ryland adalah pasien terakhir dari penembakan Sutherland Springs yang dirawat di sana. "Ini sebuah keajaiban dia bisa selamat dan kondisi yang semakin baik," kata Sandy Ward pada hari Rabu. "Kami senang bisa membawanya pulang."

    Hari ini, Ryland dipulangkan dari rumah sakit dengan sebuah truk pemadam kebakaran. Ia akan tetap menjalani perawatan di rumah.

    Anggota komunitas Sutherland Springs berkumpul menunggu, sambil membawa spanduk bertuliskan "Welcome home handsome".

    "Selamat Datang di rumah!" Mereka menjerit  - dan akhirnya truk pemadam kebakaran membawa Ryland - tiba di rumah.

    Baca juga: Kisah Heroik Seorang Ibu Yang Tewas Melindungi 4 Anaknya Saat Penembakan Gereja Texas


    "Dengan senang hati Tuhan membawanya pulang dan dia baik-baik saja," kata seorang anggota Sutherland Springs yang emosional kepada afiliasi KSO ABC San Antonio. "Sukacita total, ini kota kita, ini keluarga kita."

    (Sumber: abcnews.go.com)

    Belum ada Komentar untuk "Anak Kecil Korban Penembakan di Gereja Texas Ini Akhirnya Pulang"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel