Recent Posts

    4 Alasan Mengapa Hidup Bagi Tuhan Tidak Pernah Sia-Sia


    Apakah Anda pernah merasa hidup Anda tidak mengarah kemana-mana? Jika pernah, kalian pasti pernah merasakan kekosongan jiwa yang menemani pikiran tersebut. Jika tidak, coba kalian pikirkan lebih lanjut mengenai itu. Apa yang akan kalian rasa jika hidup tidak memiliki tujuan? Saya pikir kalian tidak akan terlalu senang dengan pemikiran tersebut. Kemungkinan besar pemikiran seperti juga bisa menjadi suatu hal yang memunculkan depresi.

    Alkitab mengatakan bahwa hidup yang jauh dari Kristus akan membuat kita merasakan kekosongan jiwa. Salomo, di ujung hidupnya, mengatakan di dalam kitab pengkhotbah 1:2 bahwa “Kesia-siaan belaka, segala sesuatu adalah sia-sia.”

    Orang-orang skeptis selalu mengatakan bahwa kehidupan orang beriman tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Meskipun banyak orang yang beragama yang masih hidup tanpa tujuan, orang-orang yang mengenal Kristus belum pernah tidak memiliki tujuan dalam hidupnya. Selalu ada tujuan di balik hidup bersama Tuhan.

    Tuhan akan Membuat Segala Sesuatu untuk Kebaikan Kita

    Roma 8:28 mengatakan “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

    Tidak semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya, akan tetapi Tuhan berjanji bahwa akan selalu ada hal baik di dalam segala kekurangan. Artinya, semua hal yang terjadi, baik buruk atau baik, akan selalu membawa suatu kebaikan bagi hidup kita sekarang atau nanti.

    Tujuan Tuhan adalah Membawa Harapan dan Kesejahteraan Kita

    Walaupun sebagai orang percaya kita harus siap untuk membayar harga dan berkorban, namun pada akhirnya hidup yang dijalani untuk Kristus akan selalu dihargai. Yeremia 29:11 berjanji, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

    Yesus datang untuk memberikan kita kehidupan kekal, kehidupan yang lebih melimpah.

    Kemenangan Kita Sudah Ditentukan oleh Kristus

    Bersama Yesus, kita akan selalu berada di pihak pemenang. Roma 8:37 mengatakan “tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

    Yesus telah memenangkan semuanya di atas kayu salib dua ribu tahun yang lalu. Walaupun kita masih berjuang saat ini, yakinlah bahwa perjuangan kita pasti akan berakhir dengan kemenangan.

    Tuhan Menggunakan Kita untuk Melakukan Hal Baik

    Ketika kita menerima Kristus, kita tidak hanya menjadi penerima kebaikan, namun kita juga akan menjadi penghantar kebaikan tersebut. Efesus 2:10 mengatakan kepada kita “karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

    Tuhan memberkati kita untuk menjadi berkat bagi orang lain. Tidak ada tujuan yang lebih penting selain mengetahui bahwa kita menjadi berguna tidak hanya untuk diri kita sendiri, melainkan juga bagi orang lain. Ketika kita mengijinkan Tuhan menggunakan kita, dia menggunakan kita agar kita menjadi terang bagi orang lain, tidak hanya untuk diri kita sendiri.
    (Sumber: naijachurchnews.com)

    Belum ada Komentar untuk "4 Alasan Mengapa Hidup Bagi Tuhan Tidak Pernah Sia-Sia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel