Recent Posts

    10 Pedoman Hidup Penting dalam Menjalani Kehidupan Kristiani oleh Billy Graham


    Jika seseorang menerima Yesus sebagai Juruselamatnya, dia telah menjadi anak Tuhan, yang merupakan terang dan garam dunia. Jadi, bagaimana memiliki kehidupan yang benar adalah pertanyaan yang sangat penting. Di dalam bukunya: "Damai dengan Tuhan", Billy Graham menguraikan sepuluh pedoman untuk kehidupan Kristen. Dia menunjukkan bahwa Tuhan adalah satu-satunya cara untuk menemukan kedamaian pribadi yang otentik dalam dunia yang penuh krisis.

    Entah kita sedang bermain game, mengendarai mobil, atau memanggang kue, tentunya ada aturan yang harus diikuti demi keselamatan dan keberhasilan kita.

    Alkitab mengajarkan bahwa kehidupan Kristen adalah pertumbuhan yang terus-menerus. Ketika Anda dilahirkan kembali, Anda dilahirkan ke dalam keluarga Allah. Adalah tujuan Allah bahwa Anda akan tumbuh menjadi dewasa di dalam Kristus. Ini akan bertentangan dengan hukum Allah dan alam jika Anda ingin tetap menjadi bayi dan dengan demikian menjadi kurcaci spiritual. Dalam 2 Petrus 3:18, Alkitab mengatakan bahwa kita harus bertumbuh. Ini menyiratkan perkembangan yang mantap, pertumbuhan yang terus-menerus, peningkatan kebijaksanaan.


    Agar seseorang bertumbuh dengan benar, peraturan tertentu harus diperhatikan untuk kesehatan spiritual yang baik.

    1. Bacalah Alkitab setiap hari.

    Jangan puas membaca satu bab hanya untuk memuaskan hati nurani Anda. Simpan Firman Tuhan di dalam hatimu. Firman Tuhan akan memandu, mengoreksi, memberikan dorongan - semua yang kita butuhkan ada di sana.

    2. Pelajari rahasia doa.

    Doa adalah berkomunikasi. Setiap doa yang kamu panjatkan akan dijawab. Terkadang jawaban itu mungkin "Ya" dan kadang-kadang "Tidak," dan kadang-kadang "Tunggu," namun demikian akan dijawab.

    3. Mengandalkan Roh Kudus secara terus-menerus. 

    Kita tahu bahwa Roh Kudus berdoa untuk kita (Roma 8), dan betapa penghiburan yang seharusnya bagi kita yang paling lemah. Berdiri di samping dan biarkan Dia mengambil alih semua pilihan dan keputusan hidup Anda.

    4. Menghadiri ibadah Gereja secara teratur.

    Gereja yang kelihatan adalah organisasi Kristus di bumi. Orang-orang Kristen membutuhkan satu sama lain, kita perlu berkumpul untuk menyembah Tuhan dan tidak ada yang bisa menggantikan kehadiran di gereja.

    5. Jadilah orang Kristen yang bersaksi.

    Kita bersaksi dengan dua cara: hidup dan dengan kata-kata - dan keduanya, jika mungkin, harus berjalan beriringan.

    6. Biarkan kasih menjadi prinsip yang berkuasa dalam hidup Anda.

    Yesus berkata kepada mereka yang mengikuti Dia, "Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi" (Yohanes 13:35). Demonstrasi terbesar dari fakta bahwa kita adalah orang Kristen adalah bahwa kita saling mengasihi.

    7. Jadilah orang Kristen yang taat. 

    Biarkan Kristus memiliki tempat pertama dalam semua pilihan hidup Anda.

    8. Pelajari cara mengatasi godaan. 

    Pencobaan bukanlah dosa. Namun, hal itu bisa menghasilkan dosa. Biarkan Kristus melalui Roh Kudus melakukan pertarungan untuk Anda.

    9. Jadilah orang Kristen yang bajik. 

    Hidup dan penampilan kita harus menjadi kesaksian bagi Injil dan membuatnya menarik bagi orang lain.

    10. Hidup mengatasi keadaan Anda. 

    Jangan biarkan keadaan melemahkan Anda . Belajarlah untuk hidup dengan anggun di dalam setiap keadaan. Sadarilah bahwa Tuhan selalu bersamamu.

    Baca juga: 15 Ayat Alkitab Terbaik Tentang Kasih Allah

    (Sumber: billygrahamlibrary.org)

    Belum ada Komentar untuk "10 Pedoman Hidup Penting dalam Menjalani Kehidupan Kristiani oleh Billy Graham"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel