Recent Posts

    Serangan di Luar Gereja Mesir Menewaskan 9 Orang, Termasuk 8 Orang Kristen Koptik


    Sedikitnya 9 orang, termasuk delapan orang Kristen Koptik, tewas setelah orang-orang bersenjata tak dikenal melepaskan tembakan di luar sebuah gereja di pinggiran selatan Kairo, kata juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir pada hari Jumat.

    Juru bicara Kementerian Kesehatan Khaled Megahed mengatakan bahwa serangan di luar Gereja Koptik Mar Mina menyebabkan setidaknya satu polisi tewas dan delapan lainnya luka-luka, termasuk dua orang yang kritis. Serangan tersebut terjadi ketika dua orang bersenjata yang menggunakan sebuah sepeda motor melepaskan tembakan di luar di sebuah gereja, katanya.


    Pejabat keamanan Mesir mengatakan sebelumnya bahwa dua polisi tewas dalam baku tembak tersebut dan ketidaksesuaian tersebut tidak segera dijelaskan. Pejabat tersebut meminta anonimitas karena mereka tidak berwenang untuk memberi keterangan singkat mengenai media tersebut.

    Sebuah video yang beredar di media sosial setelah serangan tersebut menunjukkan pria bersenjata itu terbaring di tanah. Pihak berwenang telah menutup area di sekitar gereja.

    Samir Gerges, seorang saksi mata, mengatakan bahwa orang-orang di dalam gereja menutup gerbang saat baku tembak dimulai namun peluru dari tembakan masih masuk ke dalam gedung. Gerges mengatakan bahwa dia sedang berjalan di jalan terdekat saat penembakan terjadi. Dia melihat orang-orang berlari dan beberapa dari mereka berlari ke sebuah restoran terdekat.untuk menghindar dari tembakan.

    Raouth Atta, 40, sedang menghadiri ibadah di dalam gereja saat penembakan tersebut terjadi.

    "Begitu tembakan terdengar, gerbang ditutup segera," katanya kepada The Associated Press melalui telepon. "Orang-orang ketakutan dan ingin memeriksa keluarga mereka di gedung gereja lainnya. Kami menunggu di dalam selama 30 menit sebelum kami bisa keluar. "

    Sejak awal Desember, puluhan pasukan keamanan telah dikerahkan di luar gereja-gereja di negara tersebut, untuk mengantisipasi serangan militan. Orang-orang Kristen Koptik Mesir jumlahnya adalah sekitar 10% dari 93 juta orang di negara tersebut, dan merupakan minoritas agama terbesar di wilayah ini.

    Kelompok afiliasi ISIS di Mesir telah membunuh puluhan orang Kristen dalam pemboman dan penembakan gereja selama setahun terakhir, dan mengancam untuk penyerangan lebih lanjut.


    Mereka mengklaim bertanggung jawab atas pemboman bunuh diri sebuah gereja Kairo pada bulan Desember 2016 dan menyerang dua gereja di utara ibukota pada bulan April. Sebulan kemudian, orang-orang bersenjata ISIS menembak mati sekitar 30 orang Kristen di selatan Kairo saat mereka melakukan perjalanan menuju rumah ibadah.

    Baca juga: "Biarkan Mereka Hidup Untuk Menceritakan" - Sang Ayah Harus Tewas Karena Memilih Yesus Dibandingkan Nyawa

    (Sumber: Time)

    Belum ada Komentar untuk "Serangan di Luar Gereja Mesir Menewaskan 9 Orang, Termasuk 8 Orang Kristen Koptik"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel