Recent Posts

    Pesan Natal Jokowi: Jangan Lelah Bekerja di Ladangnya Tuhan


    Presiden Joko Widodo menghadiri Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2017 yang digelar di Rumah Radakng, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 28 Desember 2017. Perayaan Natal Nasional tersebut dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat.

    Antara lain Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan sekaligus Ketua Natal Nasional 2017, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan para pejabat lainnya.

    Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengajak umat kristiani dan seluruh rakyat Indonesia supaya tidak lelah bekerja demi kemajuan negara dan bangsa.


    "Dalam perayaan Natal Nasional ini, saya juga mengajak umat Kristiani di seluruh Tanah Air agar jangan pernah lelah bekerja, jangan pernah lelah bekerja di ladangnya Tuhan," kata Presiden Jokowi.

    "Jangan pernah lelah bekerja di ladang pengabdian kita masing-masing apa pun profesinya, apa pun pekerjaannya. Jangan pernah lelah bekerja untuk kejayaan dan kemajuan bangsa dan negara," ungkap Presiden.

    Presiden mengajak semua lapisan masyarakat dengan beragam latar belakang pekerjaan, bahu membahu bekerja demi kemajuan bangsa. Baik PNS, petani, sopir, buruh, TNI, polisi.

    Menurut Presiden, Tuhan memberikan anugerah kepada masyarakat Indonesia untuk hidup di Tanah Air yang menyimpan banyak kekayaan alam. Tapi itu semua tidak akan membuat rakyat sejahtera jika tidak dikelola dengan baik dan maksimal.

    "Tapi Tuhan tidak ingin kita berdiam diri, tapi harus berusaha dan bekerja keras agar Indonesia menjadi bangsa makmur dan sejahtera. Indonesia sebagai negara yang menghasilkan kesejahteraan sosial dan keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya," tambah Presiden.

    Presiden mengaku bahwa saat ini pemerintah sedang membangun desa, pulau-pulau terdepan dan kawasan perbatasan sebagai beranda RI.

    "Kita berlayar sebagai negara maju dengan membangun manusia Indonesia, manusia Indonesia yang unggul, tangguh, bermartabat. Perjalanan menuju kemajuan bangsa ini perlu semua peran elemen bangsa termasuk umat Kristiani untuk bersaing di bidang masing-masing untuk menjadi pribadi optimis, tangguh, selalu membantu manusia lain, gotong-royong, dan mengasihi," ungkap Presiden.

    Tidak ketinggalan, Presiden juga berpesan agar Natal membawa semangat kesederhanaan. "Semangat untuk mengatakan cukup, semangat rela berbagi, semangat memperkecil kaya dan miskin, itu yang perlu kita ingatkan dalam setiap momentum perayaan Natal untuk membawa semangat baru dan perubahan," jelas Presiden.

    (Sumber: Merdeka.com)

    Belum ada Komentar untuk "Pesan Natal Jokowi: Jangan Lelah Bekerja di Ladangnya Tuhan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel