Recent Posts

    Pendeta Hindu Penantang Tuhan Yesus Menjadi Penginjil | Kosh Dahal


    Sebuah Vlog dengan judul The Testimony of a Former Hindu Priest Who Challenged the Messiah,  mengisahkan tentang seorang mantan Pendeta Hindu, Kosh Dahal, yang menantang Tuhan Yesus dan akhirnya berubah menjadi seorang Penginjil militan.

    "Saya ingin membuktikan bahwa Kristen adalah agama palsu. Yesus Kristus tidak dapat melakukan apa-apa."

    “Oke, Saya akan meminta Yesus kamu. Sepuluh menit di pagi hari. Sepuluh menit di malam hari. Secara jujur. Saya akan bertanya, jika Dia adalah Tuhan yang nyata. Mari dan sentuhlah saya dan ubahlah saya dalam waktu tiga puluh hari. Jika tidak maka saya akan membuktikan untuk pertama kalinya di dunia bahwa agama Kristen sangat palsu.”


    "Saya Pastor Kosh dari Nepal. Aku punya istri – ini adalah Shobha. Saya memiliki tiga anak. Mereka di Nepal. Ayah saya adalah seorang pendeta Hindu. Kami dari latar belakang pendeta Hindu. Semua saudara-saudari, semua berasal dari keluarga pendeta Hindu. Mereka pemeluk Hindu yang kuat. Saya dahulunya adalah seorang pendeta Hindu."

    330.000.000 DEWA - DEWI

    "Pada waktu itu ketika saya berpikir untuk diri sendiri, 'Mengapa tidak ada perdamaian di hati saya?' Karena saya tidak merasa damai meskipun saya melayani banyak dewa dan dewi. Saya punya 330.000.000 dewa dan dewi. Saya terus menyembah mereka, dan berdoa untuk mereka, tetapi selama bertahun-tahun, katakanlah tiga puluh tahun, mereka tidak menanggapi doa-doa saya, tidak menanggapi ibadah saya. Saya bertanya-tanya, “Mengapa?” Dan saya - punya pertanyaan itu - untuk hidup saya, “Mengapa saya di sini di bumi?” Siapa saya apa tujuan utama bagi saya untuk datang ke sini … di bumi? Apa yang akan terjadi setelah saya mati?"

    "Karena di dalam agama Hindu memberitahu kita bahwa setelah kita mati kita harus melewati siklus delapan puluh empat ribu kali. Saya perlu ‘mendapatkan’ dilahirkan kembali seperti serangga, sapi, ayam, anjing. Begitu banyak hal yang saya perlu untuk mengubah saya. Saya kecewa."

    "Pada waktu itu saya seorang pengusaha, sebagai dokter hewan juga, bekerja di Kathmandu. Saya punya bisnis juga. Saya punya klinik dokter hewan dan bekerja di bisnis peternakan saya. Suatu hari salah satu penginjil pria, seorang Kristen datang kepada saya dan berbagi Injil dengan saya. Ia berbagi Injil kepada saya selama berhari-hari. Dan dia benar-benar mengganggu saya, karena saya tidak ingin menerima Yesus Kristus, meskipun ia terus datang [ke] pusat dokter hewan saya, klinik hewan saya dan terus berbagi Injil. Dan saya terus menolak dia, karena dari keluarga kelas tinggi, Anda tahu, ada … ada kelas seperti kelas saya. Dan saya tidak ingin masuk gereja dan mencampur diri dengan orang-orang kelas rendah. Dan hal lain, saya sudah memiliki tiga ratus tiga puluh juta dewa dan dewi. Apa saya harus beralih diri kepada satu Tuhan? Apa yang bisa satu Tuhan lakukan untuk saya? Tiga ratus tiga puluh juta tidak bisa berbuat apa-apa. Bagi saya tidak ada harapan.

    "Itulah mengapa saya mengatakan kepadanya: 'Tidak mungkin! Saya tidak percaya itu. Kristen Anda adalah agama palsu. Dan saya tidak ingin percaya.'"

    Baca juga: Lebih dari 500 Umat Hindu Terima Yesus Saat Kesembuhan dari Pendeta Yang Dipukuli Dengan Kejam Meyakinkan Para Staf RS Akan Mukjizat Kristus

    TANTANGAN PUN DIMULAI

    "Dan dia terus datang. Suatu hari, aku benar-benar menantang. Aku ingin membuktikan bahwa Kekristenan adalah palsu - agama palsu."

    "Dan mereka menginjili, mereka ‘menjual’ Alkitab mereka, hanya untuk mendapatkan dollar, hanya untuk mendapatkan uang, hanya untuk menghasilkan uang. Saya yakin tentang itu. Saya yakin karena banyak orang mengatakan kepada saya, 'Oh! Kristen itu identik dengan penghasilan uang, Anda tahu. Jika mereka membawa kamu ke gereja mereka akan mendapatkan banyak dolar.' Ini adalah bisnis atau politik. Karena alasan itu, saya menolak mereka juga. Saya pikir, 'Bagaimana saya bisa menolak orang ini yang terus datang kepada saya untuk membagikan Injil?'"

    Baca juga: "Lebih Baik Aku Mati, Daripada Meninggalkan Yesus" - Chandan Devi yang Menjadi Janda Karena Kristus

    "Dan saya mencoba untuk menemukan cara. Karena saya meminta dia untuk tidak datang ke saya untuk berbagi Injil, dia terus datang. Suatu hari saya menemukan diri saya, wow, saya ingin mengundang dia, karena dia terus datang, tapi hari ini saya ingin mengundang dia, dan saya mengundangnya, dan apa yang saya lakukan, saya bertanya kepadanya:

    “Anda adalah orang yang mengatakan kepada saya ‘Yesus adalah Tuhan. ya kan ? ‘”

    Dia berkata, “Ya.”

    “Anda adalah orang mengatakan kepada saya selama beberapa hari dan bulan bahwa Yesus dapat menyelamatkan kamu, bisa berbicara dengan kamu, bisa tinggal dengan kamu, bisa menyentuh kamu, dapat mengubah kamu, bisa melakukan semuanya. Selain Dia tidak ada yang bisa melakukan hal-hal itu. Kamu mengatakan seperti itu. Ya atau tidak? Kamu katakan Yesus adalah Tuhan yang penuh kasih dan Tuhan yang hidup. Dan tuhan lainnya adalah berhala; dan mereka (berhala) tidak dapat melakukan apa-apa. Apakah kamu mengatakan hal-hal itu? Saya marah dengan kamu. Saya ingin membuktikan bahwa Kekristenan adalah agama palsu! Yesus Kristus tidak dapat melakukan apa-apa! Saya ingin membuktikan itu.”

    Dan dia berkata, “Tidak, tidak. kamu tidak dapat membuktikan.”

    “Dan saya akan membuktikannya.”

    Dan dia berkata, “Bagaimana?”

    Dan saya berkata kepadanya, “Oke. kamu mengatakan, ‘Yesus Kristus adalah Tuhan yang hidup dan mencintai.’ Dia datang kepada saya dan Dia mengubah saya dan menyentuh saya. Iya ?”

    “Iya.”

    “Oke, Saya akan meminta Yesus kamu. Sepuluh menit di pagi hari. Sepuluh menit di malam hari. Secara jujur. Saya akan bertanya, jika Dia adalah Tuhan yang nyata. Mari dan sentuhlah saya dan ubahlah saya dalam waktu tiga puluh hari. Jika tidak maka saya akan membuktikan untuk pertama kalinya di dunia bahwa agama Kristen sangat palsu.”

    Dan dia berkata, “Oke. Kamu bisa melakukannya.”

    Dan aku berkata kepadanya sebagai tambahan, bahwa “Jika Yesus Kristus tidak akan membuktikan diri untuk menjadi Tuhan, yaitu Tuhan yang mengasihi dan Tuhan yang hidup, dan tidak menyentuh saya dan mengubah saya, dalam waktu satu bulan apa yang saya akan lakukan: Saya akan membuat keluhan terhadap kamu di kantor polisi dan polisi akan menangkap kamu. Apakah kamu setuju ?”

    Ia mengatakan, “Oke. Setuju.”

    Saya berkata kepadanya, “Jika dalam waktu satu bulan, kuasa Yesus Kristus datang dan menyentuh saya dan mengubah diriku. Dan tanpa ada yang mengajari saya, saya menerima Yesus sebagai Tuhan. Apa yang akan saya lakukan, Anda tahu, saya akan hidup bagi Dia. Saya akan meninggalkan rumahku. Saya akan jual semua milik saya. Saya akan menjual bisnis-ku. Saya akan mengikuti Yesus saja.

    “Saya akan mengorbankan segala sesuatu yang saya miliki. Jika tidak, kamu akan berada dalam kesulitan. Jangan mengajari saya selama satu bulan, setidaknya satu bulan. Saya akan mencoba untuk menemukan Yesus. Dan saya akan datang pada Anda dan saya akan menuntut kamu jika Yesus Kristus tidak menyentuh saya dan mengubah saya.”

    Dan saya mulai melakukan itu, dengan penuh keyakinan. Saya benar-benar ingin menemukan. Saya ingin benar-benar membuktikan bahwa Yesus Kristus ini adalah palsu. Dan apa yang saya lakukan: Saya mulai bertanya di pagi hari, dengan satu hati, satu pikiran, satu keinginan: ‘Yesus, siapa kamu? Jika Anda adalah Tuhan, c’mon! Sentuh saya dan ubah saya. Jika tidak, Engkau bukan Tuhan.’ Dalam satu bulan … minggu pertama, tidak ada yang terjadi. Minggu kedua, tidak ada yang terjadi. minggu ketiga juga, tidak ada terjadi.

    Dan saya berpikir, “Wow! Saya akan menyimpulkan bahwa Yesus Kristus tidak ada apa-apa-nya.”

    KUASA YESUS DATANG - KOSH DAHAL TERIMA YESUS



    Dan apa yang terjadi: minggu ketiga … Hari terakhir minggu ketiga sesuatu terjadi pada saya. Itu adalah ketika saya bertanya kepada saya - Waktu itu di Kathmandu musim dingin, waktu dingin, tidak seperti disini. Waktu itu terasa dingin - dan Saya sedang meliput diri dengan selimut, selimut itu sangat tipis, meskipun saya merasa dingin, dan saya meminta-Nya, seperti ini, “Yesus, yang Engkau? Jika Engkau adalah Tuhan sentuhlah saya dan rubahlah saya. Sekarang juga. Dalam satu bulan! Sekarang Engkau hanya memiliki satu minggu sisa.”Dan saya lakukan seperti ini, lalu tiba-tiba, di dalam ruangan, tidak ada seorangpun, tapi tiba-tiba, semacam arus listrik terasa, dan kemudian saat itu awalnya tidak kuat, tapi lama kelamaan menguat, dan saat masuk ke dalam, dan masuk ke dalam diriku, dan mulai bergerak sangat cepat, saya terkejut. Tubuh saya mulai gemetar dan saya menutup mata lalu membuka mata saya dan bertanya-tanya dan menjadi begitu takut. Saya bertanya, “Siapa ini? Apa yang terjadi padaku? Pagi ini, siapa ini? Apa yang terjadi? Siapa di dalam diriku?” Bergerak sangat cepat, selama lebih dari satu menit, saya kira. Sesuatu yang saya rasakan itu terasa tenang didalam. Yang saya rasakan itu tidak hilang keluar. Aku kaget.

    Baca juga: Ekstremis Hindu Serang Kebaktian Gereja, Satu Orang Pingsan, Istri Pendeta Menyembunyikan Suaminya

    Apa yang terjadi pagi ini? Saya menantang Yesus. Yesus mengirimkan kuasaNya, dan saya mulai mengatakan, “Yesus memiliki kekuatan.” Saya menyembah selama bertahun-tahun untuk tiga ratus tiga puluh juta dewa dan dewi, tapi tidak ada yang terjadi seperti ini, meskipun saya menyembah dengan rajin. Tapi hari ini apa yang terjadi padaku? Dan saya percaya dengan sangat bahwa Yesus Kristus adalah benar-benar Tuhan yang memiliki kekuatan besar. Dia datang … Dia menyentuh … dan merubah saya. Dia membebaskan saya. Dia membangunkan saya. Saya menangis dan saya menyadari bahwa, “Oh, Yesus Kristus adalah nyata.”

    VIDEO



    SANG ISTRI MENJADI PERCAYA

    Setelah itu istrinya juga menjadi percaya kepada Tuhan Yesus. Keduanya menjadi penginjil dan membangun gereja di Nepal. Mereka kemudian meninggalkan bisnis, pekerjaan, harta benda, keluarga. Kemudian mereka ke Philipina belajar Alkitab. Kemudian mereka mendirikan lima gereja dan memilih sebuah gereja kecil dimana mereka menjadi penginjil. Melalui iman dan kemurahan hati Tuhan, mereka terus mengabarkan injil ke negara-negara Asia termasuk orang-orang Nepal. Dan mereka membutuhkan bantuan doa saudara/i.

    Baca juga: Dokter Muslim Yang Bertobat Dan Menjadi Kristen, Mendirikan Lebih Dari 50 Gereja

    (Sumber: Jurnal Akhir Zaman)

    1 Komentar untuk "Pendeta Hindu Penantang Tuhan Yesus Menjadi Penginjil | Kosh Dahal"

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel