Recent Posts

    Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun (Refo500) Gereja Tuhan Batal


    Kebaktian Nasional Reformasi Gereja 500 Tahun yang akan dilaksanakan di Stadion Kridosono, Yogyakarta, resmi dibatalkan.

    Kebaktian yang direncanakan akan diselenggarakan pada Jumat 20/10/2017 ini dibatalkan lantaran disebabkan panitia mendapat ancaman dari beberapa pihak yang tidak setuju acara ini diselenggarakan di Yogyakarta.

    “Panitia Pusat Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun dengan sangat kecewa mengumumkan tidak dilaksanakannya kegiatan ini di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) seperti yang telah direncanakan semula di Stadion Kridosono. Ini semua demi ketentraman kehidupan bermasyarakat dan beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang plural di hari depan, dan demi menegakkan supremasi hukum di NKRI, dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika di NKRI, serta demi tidak terulang lagi tindakan intoleransi yang melawan hukum oleh pihak mana pun di NKRI yang kita kasihi,” seperti tertulis dalam rilis pers STEMI

    Menurut salah seorang panitia Bunawan, pembatalan ini dilakukan demi menjaga ketentraman beragama di Indonesia.


    “Seluruh persiapan sudah dikerjakan oleh panitia lokal sejak Mei lalu, baik rekomendasi dari Bimas Kristen DIY, dari Polsek dan Polres, serta surat pemberitahuan ke Polda DIY. Demikian juga seluruh kewajiban dalam penyewaan Stadion Kridosono sudah terpenuhi,” ujar Bunawan di Jakarta.

    Menurut Bunawan, selain adanya ancaman, pihak stadion juga sebelumnya juga membatalkan rencana penyewaan gedung. Alasannya, situasi di Yogyakarta sedang tidak kondusif.

    “Kami sangat menyesalkan adanya kesimpulan berkenaan dengan situasi keamanan DIY yang diambil oleh bukan pihak berwajib dan menjadikannya alasan penolakan. Hal ini bisa mencoreng citra NKRI yang ramah dan toleran di dunia internasional, khususnya citra DI Yogyakarta,” ucap Bunawan.

    Belum ada Komentar untuk "Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun (Refo500) Gereja Tuhan Batal"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel


    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel